Bijak Dengan Uang, Mahasiswa KKN Tim II Undip Menanamkan Rasa Gemar Menabung Sejak Dini Pada Siswa Kelas 3 SDN Pulogading 02

  • Aug 15, 2023
  • Yudha

Brebes (20/07/2023) - Sesuai dengan pengimplementasian tiga aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa KKN Reguler Tim II Undip 2022/2023 Amanda Talitha Ahnaf dari program studi Akuntansi Perpajakan melaksanakan program kerja monodisiplin dengan tema "Penerapan Gemar Menabung Sejak Dini" di SDN Pulogading 02.

Pelaksanaan program kerja ini meliputi pemberian materi menabung melalui presentasi, menampilkan video animasi, serta memberikan template menabung. Tujuan penyampaian materi ini agar siswa belajar untuk menghargai uang, dapat membedakan prioritas utama dengan prioritas lainnya, belajar untuk berhemat, mengajarkan untuk mandiri dan konsisten dalam mewujudkan keinginan, melatih kesabaran dan kreativitas. Kegiatan ini dimaksudkan bahwa menabung sejak dini sangat bermanfaat dan memberikan dampak positif untuk masa depan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan siswa sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran. Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pengaplikasian gemar menabung pada anak usia dini diharapkan agar siswa dapat menghargai dan bisa mengelola uang dengan baik serta merupakan pembangunan karakteristik untuk hidup hemat sejak usia dunia dini. 

 

Penulis : Amanda Talitha Ahnaf